polaroid

polaroid

Rabu, 14 Januari 2015

12 Jenis Iklan Online



1. Direct Advertising


Dimana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainnya.


Kelebihan : Cepatnya proses promosi karena banyak perusahaan menggunakan bentuk iklan ini sebagai sarana untuk menghilangkan kebutuhan menjual produk melalui pihak ketiga.

Kekurangannya : Kurang luasnya pemasaran karena tanpa ada lagi pihak ketiga yang membantu pemasaran. Memerlukan banyak waktu dalam pertemuan antara pemasang iklan dan pemilik media.

Penempatan iklan ini diberbagai aplikasi sangat efektif bagi banyak pengguna yang membuka situs tersebut, sehingga bisa melihat langsung bentuk iklannya.




2. Self-service Advertising


Pendekatan iklan baru dimana materi iklan, penempatan iklan, tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di online.


Kelebihan : Pemasang iklan dapat menjelaskan produk melalui blogs yang dimiliki, dengan disertai gambar produk atau jasa yang dipromosikan.

Kekurangannya : Tidak bisa menentukan atau memprediksi pasar, karena dilakukan secara mandiri oleh perusahaan di dalam sebuah blog dan sebagainya.

Iklan yang muncul saat data pencarian dijelajah merupakan hal yang sangat bagus dan efektif untuk mempermudah melihat iklan-iklan yang tersedia mengenai barang atau produk yang dicari.





3. Ad Networks


Sebuah jaringan (network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web. Jaringan iklan seperti ini biasanya menargetkan kampanye-kampanye yang tidak mempunyai target audience khusus, tetapi mengincar sebesar mungkin orang yang melihat iklan dengan biaya sekecil mungkin.


Kelebihan : Biaya pemasangan iklan cukup murah tidak terlalu mahal.

Kekurangannya : Jumlah calon konsumen tidak terlalu banyak jika iklan yang dipasang di web tidak terlalu banyak dikunjungi pengguna internet.

Jenis iklan yang mengecoh pengunjung saat melihat jenis iklan ini, keingintahuan pengunjung atas jawaban yang mereka pilih dan hadiah menarik jika mengikutinya, terkadang membuat pengunjung harus memasuki satu situs yang tidak diketahui fungsinya.




4. Contextual Advertising
Iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random, tetapi telah dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan tersebut. 

Kelebihan : Posisi iklan dipilih oleh sistem tepat sesuai produk yang dipromosikan, maka akan kemungkinan untuk dilihat banyak pengguna internet atau calon konsumen.

Kekurangannya : Iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random. Posisi iklan dipilih oleh sistem, maka pasar konsumen tidak dapat ditentukan oleh pemasang iklan.

Jenis iklan yang membuat pengunjung terbantu akan iklan yang muncul saat mencari suatu informasi tertentu dengan satu keyword karna iklan yang muncul hanya dengan satu kontent.




5. Twitter Advertising
Iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan, yaitu iklan berbasis keyword yang pendek, yang didistribusikan kepada user yang membaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih.

Kelebihan : Twitter merupakan salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia, iklan yang dipasang di twitter akan banyak dikunjungi oleh calon konsumen.

Kekurangannya : Pengguna twitter mengabaikan iklan karena lebih fokus pada konten dari twitter itu sendiri. Dan memerlukan waktu dalam memilih konten yang dicari.

Jenis iklan yang tidak terlalu efektif walaupun tampilan iklannya terdapat pada home dari sebuah aplikasi twitter karena peletakkan ny di bawah, orang hanya terfokus pada area tengah.







6. In-Text Advertising
Sistem in-text advertising secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan content iklan yang berhubungan.

Kelebihan : Dapat mempermudah sebab menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan konten iklan yang berhubungan dan mempermudah dalam mencari iklan yang dicari atau diinginkan.
Kekurangannya : Banyak iklan yang muncul yang mungkin saja kurang relevan dengan yang dimaksud. Calon konsumen tidak bisa diprediksi oleh pemasang iklan.


Sebenarnya jenis iklan ini sudah bagus untuk diterapkan di web-web google, karena terlalu banyak iklan yang muncul mungkin akan menyebabkan pengunjung wen kebingungan untuk melihat iklan-iklan tersebut.




7. Ad Network Optimization
Jasa optimasi iklan ini mengevaluasi dan memilih iklan yang membayar terbanyak untuk ditampilkan dalam halaman web dengan mengevaluasi semua pilihan serta ukuran iklan yang paling baik, dan karakteristik visualnya.

Kelebihan : visualisasi dari iklan ini sangat menarik dan bisa menarik orang untuk mengunjunginya.

Kekurangannya : kurangnya di kenal oleh orang, sehingga orang-orang jarang untuk melihat iklan dalam situs ini.

Jenis iklan yang bagus tetapi tidak bnayak orang tahu bahwa ini iklan yang dipasanga oleh sipemasnag iklan dengan tujuan tertentu.



8. Rep Ad Agencies
Agen periklanan yang mewakili blog-blog serta situs web tertentu dan memediasi penjualan mereka untuk kampanye-kampanye besar yang dilakukan brand-brand besar ataupun agensi iklan besar.

Kelebihan yaitu karena di bantu oleh pihak agensi yang membantu strategi pemasaran melalui bentuk iklan ini.

Kekurangan biaya pengeluaran iklan akan lebih besar,karena menggunakan agensi untuk perantara pengiklanannya

Sudah sangat efektif dikarenakan menggunakan jasa pihak agensi yang memudahkan pengunung untuk melihat jenis iklan ini. 



9. Social Advertising
Iklan untuk social media. Tidak seperti iklan tradisional, format iklan ini memanfaatkan dinamika pengaruh sosial seperti pengaruh peer group, word of mouth, viral marketing dan rekomendasi langsung dari teman ke teman.

Kelebihan promisi iklan ini yang sekarang marak di gunakan di media sosial dikarenakan banyaknya oengguna jejaring sosial yang dapat menarik konsumen untuk melihat iklan tersebut
Kekurangan jangan hanya d media sosial melainkan memiliki web site pribadi agar lebih efektif dalam penjualannya

Jenis iklan yang di pasang di media sosial facebook ini efektif dikrenakan pemasangannya yang menempatkan posisi iklan disebelah kanan dekat dengan kursor naik dan turun yang sangat memungkinkan pengunjung melihat selalu kearah kanan tempat iklan ini diposisikan.




10. Video Advertising
Bentuk iklan yang ditargetkan pada content video. Berbagai format tersedia, termasuk iklan dinamis yang bisa tampil sebelum, setelah, ataupun selama tayangnya content video tertentu.

Kelebihan iklannya mudah di ingat karena sama seperti apa yang dipasarkan.
Kekurangan jenuh dengan surasi sehingga konsumen banyak mengabaikan

Iklan yang dipasang saat video youtube berlangsung ini sangat mengganggu pengunjung yang ingin melihat isi video tersebut seingga pengunjung sering kali mengclose atau skip iklan tersebut. adi pesan yang disampaikan oleh pembuat iklan terkadang tidak sampai kepada pengunjung.




11. RSS Advertising
Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, yang bisa disesuaikan dengan konteks content RSS feed tersebut atau secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu.

Kelebihan penempatan iklan melalui klasifikasi kebutuhan yang sudah ditentukan.

Kekurangan kemungkinan tidak dapat dilihat oleh semua pengguna internet.

Jenis iklan yang suah pada tempatnya dan memudahkan pengunjung untuk melihat iklan yang dipasang.



12. Sponsorship
Adalah bentuk bantuan dana atau bisa juga dalam bentuk produk/layanan sebagai ganti promosi terhadap suatu brand. Sponsorship online adalah strategi alternatif yang banyak digunakan dan dianggap lebih efektif daripada pemasangan iklan online berbentuk banner.

Kelebihannya sangat bagus untuk mengiklankan produk yang sedang unggul

Kekurangannya yaitu kurangnya penjelasan mengenai produk tersebut

Letak iklan yang berada dibawah baris suatu web membuat terkadanag tidak terlihat oleh pengunjung web, akan lebih baik untuk meletakkan jenis iklan ini di atas.







2 komentar:

  1. Begitu ya sob, makasih buat infonya nih..

    http://landongobatherbal.com/obat-herbal-diare-kronis/

    BalasHapus